40 Kepala Desa Terpilih di Mamuju Tengah Resmi Dilantik

    40 Kepala Desa Terpilih di Mamuju Tengah Resmi Dilantik

    Mamuju Tengah - Sebanyak 40 Kepala Desa (Kades) terpilih di Kabupaten Mamuju Tengah (mateng) resmi dilantik oleh bupati H. Aras Tammauni di Aula Utama Kantor Bupati Mamuju Tengah Propinsi Sulawesi Barat , Senin 27/12/2021

    Dimana diketahui Kabupaten Mamuju Tengah sendiri, pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2021 yang dilaksanakan tanggal 18 November lalu sebanyak 40 Desa dari 54 desa yang ada di 5 Kecamatan, meliputi Kecamatan Pangale, Bodong-budong, Topoyo, Tobadak dan Karossa yang mengikuti pilkades serentak.

    Pengambilan sumpah dan pelantikan Kepala Desa ini dilaksanakan berdasarkan amanat Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

    Turut hadir dalam kegiatan Tersebut, Wakil Bupati Mamuju Tengah H. Amin Jasa, Ketua DPRD H. Arsal Aras, Sekertaris daerah (sekda) H. Askary Anwar, anggota DPR RI Dapil Sulbar Arwan Aras, Kejaksaan Negeri Mamuju, Kapolres , Damdim, Kepala Dinas, Para asisten dilingkup Mamuju Tengah, Wakil ketua DPRD , Ketua komisi 2 DPRD Mamuju Tengah, camat dan undangan lainnya.

    Dalam sambutannya Bupati H. Aras Tammauni terlabih dalulu mengucapkan selamat hari Natal bagi yang melaksanakannya.

    Alhamdulillah, pelantikan dan pengambilan sumpah  janji  kepala Desa masa jabatan tahun 2021 - 2027 dari 40 Desa  yang terpili dalam pemilihan serentak (pilkades) bukan hanya seremonial belaka, tapi peristiwa hari ini menjadi sejarah perjalanan hidup pribadi saudara dan menjadi catatan politik sebagai warga negara yang bermasyarakat, ini menjadi momentum sakral yang luar biasa karena pelaksanaan bersamaan mewabahnya covid-19,   ucap bupati H.Aras Tammauni.

    Ia mengharapkan kepada seluruh Kepala Desa terpilih, dalam pengankatan perangkat Desa dan perberhentian kepala desa lama (mantan Kepala desa)  jangan ada emosi, tapi lakukan kerjasama yang baik dengan mantan kepala Desa sebelumnya untuk mendapatkan kinerja yang baik, Tutupnya. 

    Rosmini

    Rosmini

    Artikel Sebelumnya

    Sekprov Muhammad Idris,: PTT Yang Kehadirannya...

    Artikel Berikutnya

    Disankominfo Mamuju Tengah Gelar Dialog...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Danrem 142/Tatag Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Ke-120 Di Wilayah Kodim 1401/Majene
    Babinsa Koramil Budong-Budong dan Masyarakat Bersatu Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Saluran Air
    Mengutamakan Kebersihan untuk Mencegah Bencana: Danramil Baras Bersyukur atas Karya Bakti Bersama Warga
    Babinsa Kodim Polman Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan
    Anggota Koramil Sumarorong bersama masyarakat bersihkan saluran air yang sudah di tumbuhi tanaman liar

    Ikuti Kami